6 Tips Penting untuk Membedakan Cream Pemutih Berbahaya!

Ladies, tampil cantik mempesona dan menawan pastinya sudah menjadi dambaan setiap kaum hawa, tanpa terkecuali kamu kan? namun apa saja sih sebenarnya yang harus dijalani dan apakah cara yang selama ini kamu lakukan untuk memperolehnya sudah benar atau tidak?

Nah, kali ini kita akan membahas tentang bahaya dari cream pemutih wajah yang biasa digunakan di kalangan wanita. Kamu harus tau ladies kalau sekaramg tuh ada banyak sekali cara yang dilakukan untuk memperoleh kulit halus dan merona, namun ternyata kebanyakan dari kita juga telah tertipu dengan produk palsu dan mengandung bahan berbahaya. Alhasil tak sedikit yang justru terkena imbasnya.

Advertisement

Tentunya kamu nggak mau kan, kalau kulit kamu jadi rusak karena menggunakan produk yang nggak aman. So daripada kamu menyesal nantinya mending simak 6 tips berikut untuk mengetahui apakah cream pemutih yang kamu gunakan berbahay atau tidak

1. Cream Pemutih Berbahaya Biasanya Tidak Mencantumkan Izin Dari Balai POMCream Pemutih Berbahaya

Sebelum membeli cream pemutih wajah sebaiknya kamu harus memeriksanya terlebih dahulu pada kemasan apakah mempunyai izin dari POM atau tidak.

Hal pertama yang paling mudah untuk memeriksa keaslian dari cream pemutih yang kamu akan beli adalah dengan melihat nomor izin dari POM, jika ada pada kemasan berarti barang itu telah disetujui untuk diperjual belikan dan pastinya telah teruji secara klinis kalau tidak mengandung unsur-unsur bahan kimia yang berbahaya guys.

Nah, yang menjadi persoalan sekarang adalah semakin banyaknya berbagai cream pemutih oplosan yang dijual dengan harga murah dan iming-iming yang mampu mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat.
Namun kamu nggak tau kalau seandainya dibalik seluruh keunggulan yang ditawarkan itu ternyata mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri yang jika digunakan dalam waktu jangka panjang akan mengganggu kesehatan, ngeri kan?

So, ladies mulai sekarang lebih berhati-hatilah dalam setiap pembelian produk kecantikan yah, kalau bisa gunakanlah yang telah memiliki izin dari Badan POM.

2. Warna dari Cream Pemutih yang Berbahaya Biasanya Berwarna Kuning MengkilapCiri Cream Pemutih Berbahaya

Warna kuning mengkilap juga merupakan salah satu ciri dari cream pemutih berbahaya.

Ladies ada hal yang perlu kamu tau juga nih,kalau cream pemutih yang berbahaya itu cenderung berwarna kuning dan serasa mengkilat pada wajah setelah digunakan, jika sudah melihat tanda-tandanya pada cream yang kamu gunakan sebaiknya berhentilah untuk memakainya.

Membeli produk kecantikan seperti cream pemutih sebenarnya sah-sah saja asal kamu perhatikan juga ciri-cirinya yah jangan mentang-mentang harganya murah jadi membuat kamu nggak berpikir dulu apakah produk tersebut aman atau tidak.

3. Hasil yang Diperoleh Sangatlah CepatPemutih kulit Berbahaya

Jika kamu baru menggunakan cream pemutih namun hasilnya tak cukup hitungan bulan sudah membuat kulit kamu putih maka patut untuk mencurigainya ladies.

Advertisement

Ladies, info lainnya yang harus dan wajib kamu tau terkait cream pemutih yang digunakan adalah hasil yang diberikan. Jika cream yang digunakan sudah memberikan hasil begitu cepat setalah pemakaian yang kurang dari sebulan, maka kamu patut mewaspadainya lho. Bisa jadi bahan yang digunakan pada cream pemutih mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Makanya jangan senang dulu yah, jika kulit kamu tiba-tiba langsung putih bersinar dan cerah dalam waktu singkat setelah memakai cream, karena bisa jadi itu adalah reaksi dari bahan kimia yang telah tercampur dengan cream.

4. Kulit Wajah Memerah Ketika Terkena Terik MatahariCiri Cream Pemutih Berbahaya Merah Terkena Matahari

Perlu kamu tau kalau kulit terasa panas dan merah juga merupakan salah satu ciri cream pemutih berbahaya lho.

Nah, ciri yang satu ini sudah cukup ekstrim lho, bagaimana tidak efek samping yang dihasilkan oleh cream pemutih wajah bisa membuat kulit terasa panas dan merah apalagi jika terkena paparan sinar matahari. Hal ini timbul karena lapisan kulit yang melindungi kita sudah rusak oleh bahan – bahan kimia yang berbahaya tersebut. Ngeri bukan?

Biasanya nih produsen akan mengelabui pemakai creamnya dengan mencantumkan penjelasan kalau terjadi muka merah maka tak usah khawatir karena itu menandakan creamnya sudah mulai bereaksi, padahal itu salah guys. Cream yang aman tidak akan memberikan efek samping setelah pemakaian apalagi sampai harus membuat muka merah.

Kulit wajah yang telah terkena iritasi, jika tidak dihentikan penggunaan creamnya bisa membuatnya semakin parah lho. Kamu pastinya nggak mau kan kalau hal ini sampai terjadi. So, nggak ada lagi kata selain berhati-hati dalam memilih produk kecantikan yah. Kamu juga bisa kok menggunakan bahan alami untuk merawat wajah tanpa harus takut bakalan terkena efek samping. Mencegah lebih baik mengobati.

5. Membuat Setiap Pemakainya KetergantunganCiri Cream Pemutih Berbahaya 5

Ibaratnya nih yah guys cream pemutih berbahaya itu sekali pakai maka sulit untuk melepasnya karena kamu sudah mulai ketergantungan.

Apapun cream yang kamu gunakan, jika terasa ada perubahan pada kulit ketika berhenti menggunakan, maka kamu patut waspada guys, bisa saja itu mengindikasikan jika cream pemutih wajah yang kamu gunakan juga mengandung bahan berbahaya.

Cream pemutih yang baik itu pada dasarnya tidak akan membuat kulit wajah berubah ketika penghentian penggunaan dilakukan, istilahnya nggak ada efek samping yang begitu berarti karena jelas bahan yang digunakan pun aman untuk dipakai.

So, ladies sebelum terlambat, hentikanlah pemakaian cream pemutih jika kamu mulai merasakan ada semacam ketergantungan jika tidak memakainya, daripada kamu harus menanggung akibat yang pastinya tidak baik untuk wajah.

6. Memiliki Bau yang MenyengatCiri Cream Pemutih Berbahaya 6

Cream pemutih yang berbahaya juga biasanya memiliki bau yang menyengat lho.

Ladies, sebagai konsumen kamu juga harus pintar dan cerdik yah untuk mendeteksi apakah produk kecantikan yang dibeli aman untuk digunakan atau tidak. Nah salah satu contohnya yaitu kenalilah dengan aroma ataupun bau yang dikeluarkan oleh cream pemutih.

Biasanya nih yah pihak atau oknum produsen krim wajah berbahaya biasanya akan menyamarkan bau logam dengan menambahkan wewangian yang ber-aroma tajam untuk menutupinya, padahal Jika hal ini tidak dilakukan, maka kamu dapat mencium bau logam pada krim pemutih tersebut lho, wah bahaya juga yah jika tak pandai dalam memeriksanya.

Well, pada intinya semua tergantung pribadimu masing-masing lho, jika menginginkan wajah kamu terlihat sehat dan bersih maka harus teliti juga dalam setiap membeli produk kecantikan, sebab jika tidak berhati-hati kamu bakalan tau sendiri bukan efek samping yang akan ditimbulkan.

Nah, ladies itulah beberapa tips yang dapat kamu praktekkan ketika akan membeli yang namanya sebuah produk kecantikan berupa cream pemutih, ingat yah hasil maksimal, cepat dan murah belum bisa menjamin kamu bakalan aman dari ancaman bahaya dari bahan kimia yang digunakan oleh cream pemutih, jadi berhati-hatilah sebelum membeli. Selamat mencoba.

Advertisement