Ini Caranya Liburan ke Korea Selatan Tanpa Visa

Ini Caranya Liburan ke Korea Selatan Tanpa Visa

 Foto: shutterstock

Advertisement

Apakah kamu penggemar segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan? Apakah kamu juga menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi impian?

Nah, pasti pernah kan terbayang untuk mengunjunginya. Tapi, seringnya mengurungkan niat ke sana karena tidak sempat atau bahkan tidak mau ribet mengurus visa. Hmm.. tapi ngga perlu khawatir sekarang. Di sini kita akan bahas mengenai betapa mudahnya jalan-jalan ke Korea Selatan tanpa visa.

Penasaran kan? Langsung saja yuk telusuri caranya hingga penjelasan terakhir.

Memasuki Negeri Ginseng lewat pulau cantik

Ada yang sudah bisa menebak pulau apakah yang dimaksud? Tentunya tidak lain adalah Pulau Jeju atau yang juga populer dengan nama Jeju Island.

Kamu bisa dengan mudah memasuki pulau ini melalui Jepang atau pun Hong Kong. Tapi, kalau masuk dari Jepang kan sama saja kamu pun butuh visa. Ya, mungkin sedikit pengecualian untuk pemegang visa waiver di paspor elektronik yang lebih mudah proses pengurusannya.

Lalu untuk skenario yang memasuki Korea Selatan melalui jalur Hong Kong, wisatawan Indonesia bisa mendapatkan bebas visa selama tiga puluh hari.

Penerbangannya sendiri dari Hong Kong ke Pulau Jeju bisa dilakukan bersama maskapai penerbangan Cathay Dragon dan juga maskapai Jeju Air.

Bagaimana cara pergi ke Pulau Jeju?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita bisa menggunakan maskapai penerbangan Cathay Dragon yang merupakan bagian dari Cathay Pacific Airlines atau pun Jeju Air. Maskapai Cathay Dragon melayani rute Hong Kong – Jeju Island empat kali dalam seminggu.

Cara lainnya adalah dengan pergi lewat Bangkok tapi harus transit di Shanghai. Maskapai yang melayani rute penerbangan Bangkok – Jeju Island adalah China Eastern Airlines.

Siapa yang bisa menahan keindahan Tebing Jusangjeolli?

Advertisement

Memang, kita harus menggunakan visa untuk bisa mengunjungi destinasi populer seperti Seoul atau Nami Island. Tapi, pertanyaannya siapa yang bisa menolak keindahan lansekap Pulau Jeju yang begitu menawan.

Kalau memang belum berkenan mengurus visa untuk ke sana, ya tidak ada salahnya untuk mengunjungi Pulau Jeju terlebih dahulu, kan. Yang penting judulnya sudah sampai Korea Selatan.

Lagipula, pemandangan dan suasana Pulau Jeju sudah sangat bisa memenuhi hasrat liburan kamu. Pemukiman di sana juga sangat bisa membuat kamu merasakan “rasa” Korea Selatan yang sesungguhnya.

Apalagi di sana ada rumah bagi Tebing Jusangjeolli, ikon pariwisata Pulau Jeju yang merupakan tebing yang berdiri tegak di pinggir laut yang tercipta secara alami akibat lelehan lava gunung berapi. Bentuk uniknya tentu berkat letusan gunung berapi di masa lampau.

Kontur dan struktur tebing ini bentuknya berlapis dan bertumpuk sehingga dapat memanjakan mata siapa pun yang memandangnya. Sungguh keindahan yang khas dan jarang ditemukan di tempat lain.

Ingin berkontemplasi? Hmm, rasanya ini tepat yang super tepat. Duduk di dekat pinggir tebing dan ditemani angin laut yang juga sepoi-sepoi membelai ilalang di sekitar situ.

Kalau dipikir-pikir beruntung sekali kan kalau wisatawan Indonesia mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Pulau Jeju dengan keistimewaan bebas visa. Ya, hitung-hitung sebagai teaser agar kembali lagi ke Korea Selatan dengan mengantongi visa yang sudah tertempel rapi di dalam paspor.

 Ada apa sih di Pulau Jeju?

Jangan sedih karena harus mengurungkan dulu niat ke Dongdaemun Park atau Gangnam Street karena belum memilliki visa Korea Selatan di tangan. Kamu masih bisa ke Pulau Jeju.

Mungkin masih banyak yang merasa kalau di Pulau Jeju hanya ada tempat wisata yang berupa tebing yang menjorok ke laut.

Jangan sedih. Nyatanya ada banyak tempat wisata di Pulau Jeju yang bisa dijelajahi selama di sana dan akan memuaskan hasrat kamu liburan di Korea Selatan. Berikut deretannya.

  • Gunung Sanbang

Gunung ini adalah gunung yang memiliki bentuk unik. Mengapa? Karena terdapat cekungan besar akibat aktivitas gunung berapi ratusan tahun yang lalu. Jadi, gunung ini memiliki bentuk seperti mangkuk dan akan semakin jelas terlihat jika dipandang dari atas.

Nama Sanbang sendiri artinya adalah ‘gua yang berada di dalam gunung’. Tidak heran deh dinamakan demikian setelah melihat bentuknya.

  • Halla Arboretum

Tempat ini dibangun pada awalnya untuk pelestarian lingkungan dan pusat pembelajaran botani. Ada banyak sekali tumbuhan cantik dan langka yang hanya bisa ditemui di sini. Bagi kamu yang menginginkan wisata penuh keasrian, sangat cocok datang ke sini.

Nah, itu tadi cara liburan ke Korea Selatan tanpa visa. Cukup mudah bukan. Bisa dapat tambahan pemandangan dengan keindahan luar biasa lagi. Yang terpenting, sebelum berangkat cek dulu daftar harga tiket pesawat di Reservasi.com. Di sana kamu bisa cek harga tiket termurah yang bisa bikin budget liburan kamu semakin asik dan bersahabat.

Semoga membantu!

Advertisement